7.Ready to fly!!

DSC_8598

Hari ini sebenarnya bukan hari yang spesial bagi saya, namun hari ini saya akan mengambil benda yang menentukan saya bisa ke Jepang atau tidak, yaitu paspor saya dengan Visa Jepang, karena berdasarkan jadwal masa pembuatan visa Jepang yaitu 4 hari kerja terhitung sejak memasukkan berkas maka hari ini visa saya sudah bisa diambil.

Beberapa hari sebelumnya saya melihat di prosedur pengurusan visa dari pihak Kedutaan Besar Jepang di Jakarta yang menyatakan bahwa pengambilan visa dilayani sejak pukul 13.30 sampai dengan pukul 15.00 pada hari senin-jumat, jadi saya sedikit santai untuk datang ke Kedutaan besar Jepang. Akhirnya saya tiba di kantor kedutaan sekitar jam 2 siang dan ketika saya masuk ke ruang pengambilan visa ternyata orang sudah banyak sekali yang menunggu nomor antrian pengambilan visa, ternyata mereka sudah mengantri sejak pukul 11, begitulah informasi yang saya dengar dari seorang bapak yang juga mengantri. Wah, ternyata saya kalah start. Setelah menunggu kurang lebih 45 nomor antrian, akhirnya saya mendapatkan paspor dan visa saya beserta surat eligibilitas dari sekolah yang juga dikembalikan lagi karena hanya foto copy file nya yang diambil. Setelah membayar 350rb dan mengecek dokumen dan visa saya akhirnya saya pulang dengan hati gembira.

Kini saatnya menyiapkan diri untuk siap terbang ke Jepang, tiket penerbangan murah ala air asia Jakarta-Nagoya yang saya dapatkan hanya dengan harga 1,9 juta sudah siap, visa juga sudah jadi. Sebenarnya ketika masuk ke Jepang, kita bisa masuk melalui Tokyo, Osaka dan juga Nagoya. Namun, karena saya memiliki teman di Nagoya jadi saya akan masuk ke Jepang melalui Nagoya, karena saya berniat untuk mampir di Nagoya selama 2 hari sebelum bertolak ke Kagoshima pada tanggal 4 April mendatang.
Yosh, akhirnya…. Japan, I’m comiiiiinngg…!!!

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です