8.Thank you from Kagoshima, Japan!!

Sewaktu masih di Indonesia, saya sama sekali tak bisa membayangkan bagaimana kehidupan saya kelak ketika tiba di Kagoshima, tepatnya di Ichikikushikino dan bersekolah di Jepang. Namun setelah beberapa hari saya tiba di sini, saya merasakan betapa indahnya kota ini dengan kehidupan masyarakatnya yang bersahaja, sangat menjaga sopan santun dan adat istiadat, saling menghormati satu sama lainnya, setidaknya nilai-nilai ini tidak bisa saya dapatkan di kota besar.

Berbicara tentang sekolah saya Kamimura Gakuen, harus saya akui sekolah ini merupakan sekolah yang sangat bagus, memiliki fasilitas yang lengkap, memiliki tenaga pengajar yang ramah, baik, kompeten dan professional serta menjungjung tinggi nilai-nilai adat istiadat dan juga sangat perhatian dan menjaga para siswanya sebaik mungkin. Di Kamimura Gakuen, mengucapkan salam dan saling menghormati merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari, setiap pagi sebelum masuk ke kelas, kami harus berjalan ke depan gerbang sekolah dan membungkukkan badan 2 kali di depan Gedung SMA dan di depan gedung Rektorat untuk menghormati sekolah dan mengucapkan salam disertai membungkukkan badan kepada guru maupun siswa yang kami temui. Hal ini tentunya hal yang sangat jarang kita temui di Indonesia dan menurut saya hal ini sangat menarik dan menyenangkan bagi saya. Saya merasa saya telah membuat keputusan terbaik dalam sejarah hidup saya dengan memilih sekolah ini sebagai tempat belajar bahasa Jepang, hal ini juga berkat saran dari meraputi sensei.

Terima kasih meraputi telah merekomendasikan saya sekolah ini dan membantu semua proses pendaftaran saya di sekolah ini 😀

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です