Belajar Bahasa di Jepang

material
Belajar Bahasa di Jepang

Meraputi membantu pelajar Indonesia untuk mewujudkan mimpi studi ke Jepang khususnya belajar bahasa dan budaya Jepang langsung ke Jepang. Meraputi membantu memberikan rekomendasi kepada pelajar untuk memilih kota yang cocok untuk tempat belajar di Jepang dan sekolah yang bagus bagi pelajar Indonesia, mengurus pendaftaran sekolah, membantu persiapan sebelum berangkat ke Jepang sampai dengan bantuan ketika belajar di Jepang. Program belajar bahasa Jepang di Jepang ini akan disediakan oleh sekolah meraputi yang merupakan Nihongo Gakkou (Sekolah bahasa Jepang mandiri) dan juga Nihongo Gakka (Jurusan bahasa Jepang yang ada di Senshuu Gakkou/Sekolah kejuruan) di berbagai kota berbeda di Jepang.
Jenis Program yang disediakan oleh Sekolah Bahasa Jepang:

1. Program Jangka Pendek

Sesuai dengan nama programnya, program bahasa Jepang ini berlangsung singkat mulai dari 1 minggu sampai dengan 3 bulan, visa yang digunakan dalam program ini adalah “Short Term Stay Visa”. Jika sudah pernah belajar bahasa Jepang sebelumnya, biasanya sekolah bahasa Jepang bisa menerima siswa kapan saja. Namun jika belum pernah belajar bahasa Jepang sebelumnya maka pendaftaran dilakukan oleh pihak sekolah pada bulan Januari, april, Juli dan oktober. Sekolah bahasa Jepang juga menyediakan program bahasa Jepang khusus untuk liburan musim panas dan musim dingin yang lebih dikenal dengan sebutan Summer school dan Winter School. Lama program ini biasanya mulai dari 2 minggu sampai 1 bulan, program ini menyediakan pelajaran tentang bahasa Jepang, pengenalan budaya Jepang dan kehidupan masyarakat Jepang serta wisata-wisata di jepang. Anda bisa menghubungi meraputi kapan saja jika berminat ingin mengikuti program ini.

2.Program Jangka Panjang
Program bahasa Jepang jangka panjang ini ditujukan bagi pelajar yang ingin melanjutkan jenjang studi mereka ke level selanjutnya atau juga untuk persiapan mencari kerja di jepang. Jangka waktu program ini mulai dari 6 bulan sampai dengan 2 tahun dan visa yang digunakan adalah visa pelajar. Materi pelajaran dalam program ini akan disediakan sesuai dengan kebutuhan para pelajar, baik itu yang ingin masuk ke perguruan tinggi di jepang maupun untuk mencari pekerjaan di jepang (kelas bahasa Jepang bisnis). Program ini biasanya memiliki berbagai kelas sebagai pengukur level kemampuan para siswa, jadi baik pelajar yang sudah pernah belajar bahasa Jepang sebelumnya maupun pelajar yang belum pernah sama sekali belajar sebelumnya bisa mengikuti pelajaran ini.
Sekolah Meraputi di jepang yang menyediakan program bahasa Jepang baik Jangka pendek maupun Jangka Panjang adalah sebagai berikut :

1. Japanese Language Institute of Sapporo (Hokkaido)
2. Kudan Japanese Language School (Tokyo)
3. Kyoto Japanese Language School (Kyoto)
4. Communica Institute (Kobe)
5. Kamimura Gakuen Vocational College (Kagoshima)

Meraputi akan membantu pelajar untuk membantu merekomendasikan sekolah meraputi di Jepang yang cocok bagi pelajar indonesia. Jadi jika menemukan kesulitan dalam memilih mana sekolah yang akan cocok bagi Anda, jangan ragu untuk konsultasikan ke meraputi. Meraputi juga akan membantu mengurus pendaftaran sekolah bagi para siswa, pembukaan pendaftaran sekolah bahasa Jepang 4 kali dalam setahun yaitu januari, april, juli dan oktober, pendaftaran biasanya dilakukan 4 bulan sebelum masuk sekolah.
Persyaratan umum yang diperlukan untuk masuk sekolah bahasa Jepang yaitu:

1. Telah menyelesaikan pendidikan resmi di Indonesia selama 12 tahun (lulus SMA)
2. Dokumen-dokumen yang biasanya diperlukan (setiap sekolah berbeda-beda):
a. Formulir pendaftaran
b. Ijasah terakhir
c. Transkrip nilai
d. Surat keterangan kerja (jika sudah bekerja)
e. Foto copy KTP dan Paspor
f. Foto Copy Akte Kelahiran
g. Foto copy Kartu Keluarga
h. Pas foto diri terbaru
i. Bukti sertifikat belajar bahasa jepang (jika sudah pernah belajar bahasa Jepang)
j. Surat keterangan penjamin biaya (orangtua atau penyandang dana)
k. Surat keterangan penghasilan per tahun orang tua atau penjamin biaya
l. Surat keterangan saldo rekening bank
Seleksi masuk sekolah jepang:

Seleksi yang dilakukan berupa seleksi dokumen dan seleksi wawancara (wawancara langsung atau via telepon/skype dll)
Prosedur Pendaftaran:
Pendaftaran melalui meraputi – Pembayaran biaya seleksi dan administrasi – seleksi – Pengurusan certificate of eligibility (CE) oleh sekolah bahasa Jepang – Pembayaran biaya sekolah – Menerima Certificate of Eligibility dari sekolah bahasa Jepang – Mengurus Visa Jepang di kedutaan besar jepang di Indonesia – Persiapan sebelum ke Jepang – Berangkat ke Jepang dan masuk sekolah.
Biaya Sekolah bahasa Jepang:
Biaya masing-masing sekolah berbeda-beda namun rata-rata untuk biaya sekolah tahun pertama (2 smester) adalah 750.000 yen, biaya termasuk biaya SPP dan biaya masuk sekolah.
Program Bahasa Jepang
Dalam kegiatan belajar di sekolah bahasa Jepang di jepang kita tidak hanya diajarkan bahasa jepang saja melainkan juga belajar tentang budaya Jepang, kesenian Jepang dan juga kehidupan masyarakat Jepang secara langsung melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari di Jepang. Berbagai ilmu, pengalaman dan teman-teman baru akan bisa didapatkan pelajar dari program ini.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です