17.Maju Selangkah Menuju Masa Depan

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 27 Januari 2015, merupakan hari yang saya nanti-nantikan. Di hari tersebut adalah hari diumumkannya hasil tes kemampuan bahasa Jepang (JLPT). Pada tes yang diadakan di bulan desember tahun 2014 yang lalu saya mengambil level 2 (N2), sempat merasa tidak percaya diri dengan hasil tesnya mengingat soal-soalnya begitu sulit dan menurut saya N2 merupakan level kemampuan bahasa yang tinggi untuk digapai oleh saya. Oleh karena itu, dengan rasa deg-deg an tak karuan saya menanti datangnya tanggal 27 januari. Pada tanggal 27 Januari pagi seperti biasa saya berangkat ke kampus tanpa sempat mengecek hasil tes dahulu di internet karena saya pikir hasilnya tidak akan keluar secepat itu. Namun, setibanya di kampus, teman-teman saya sesame mahasiswa asing di kampus sudah sibuk membicarakan tentang hasil tes, beberapa dari mereka sudah bersorak kegirangan karena lolos tes, namun ada juga yang terpaku sedih karena gagal tes.
Setibanya di ruang kelas saya pun tak luput dari pertanyaan teman saya asal Vietnam “Bagaimana hasil tes nya? Sudah lihat?”, “oh sudah keluar ya? Saya belum lihat” hanya kalimat itu saja yang bisa saya keluarkan saat itu dengan tidak adanya rasa percaya diri untuk melihat hasilnya. Pada saat istirahat makan siang tiba, saya dan teman saya asal Taiwan akhirnya pulang sejenak ke asrama mahasiswa asing untuk mengecek hasil tes, alhasil teman saya asal Taiwan tersebut lulus dengan skor yang sangat gemilang yang membuat saya semakin grogi untuk melihat hasil tes saya. Namun, tidak ada pilihan lain, cepat atau lambat harus dilihat, pahit maupun manis harus diterima, life must go on ucap saya dalam hati dan saya pun melihat hasilnya. Alhamdulillah…. Akhirnya saya lulus JLPT Level 2 dengan skor yang lumayan, hilang sudah kecemasan selama ini, jerih payah belajar selama ini terbayar dengan hasil yang memuaskan. Tiada perasaan lain selain perasaan syukur dan terima kasih kepada guru-guru, orang tua, teman-teman dan orang terdekat saya atas dukungan dan doanya.
Selangkah maju dari level N3 ke level N2, kini saatnya untuk kembali maju satu langkah untuk menggapai mimpi demi masa depan yang lebih baik lagi. Tujuan akhir dari pembelajaran di bangku sekolah, yaitu dunia kerja, semoga ilmu yang saya dapatkan di sini bisa bermanfaat di dunia kerja. Terima kasih semuanya, terima kasih meraputi dan teman-teman meraputi. Semangat terus ya semuanya. Salam hangat dari meraputi kun di Kagoshima, Jepang.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です