11 comments

    • meraputi
      Author

      Konnichiwa Ria san,
      untuk mencari beasiswa ke jepang, meraputi sensei bisa membantu memberikan informasi tentang beasiswa yang mungkin bisa bermanfaat bagi Ria san. Untuk beasiswa ke jepang ada beberapa lembaga/instansi yang menyediakan seperti :
      1. Pemerintah Jepang (mombukagakusho)
      2. Japan Sudent Service Organization (JASSO)
      3. Pemerintah Lokal Jepang
      4. Organisasi Swasta
      5. Kampus/universitas yang Bersangkutan

    • meraputi
      Author

      Konnichiwa fauzi san,

      Untuk beasiswa, peluang untuk mendapatkan beasiswa selalu ada namun kita tetap harus menghitung dengan baik perkiraan biaya yang akan kita keluarkan selama belajar di Jepang nanti, karena biasanya beasiswa tidak mengcover semua biaya untuk tinggal di Jepang.

      Berikut ini Beberapa instansi/lembaga yang menyediakan beasiswa di Jepang:
      1. Pemerintah Jepang (mombukagakusho)
      2. Japan Sudent Service Organization (JASSO)
      3. Pemerintah Lokal Jepang
      4. Organisasi Swasta
      5. Kampus/universitas yang Bersangkutan

      Untuk sekolah pariwisata sendiri, di Jepang kira-kira ada sekitar 8 universitas yang mempunyai jurusan pariwisata, salah satunya terletak di Tokyo yaitu Rikkyo university http://www.rikkyo.ac.jp/tourism/english/about.html
      Dan ada banyak sekali sekolah tinggi pariwisata di Jepang, salah satunya adalah Tokyo institute of Tourism, http://www.tit.ac.jp/en/

      Fauzi san berencana ingin kuliah pariwisata di Jepang? kalau boleh sensei tau ingin mengambil program belajar berapa lama?

    • meraputi
      Author

      3 tahun untuk program diploma ya? sekarang sudah bisa berbicara bahasa Jepang? karena kemampuan berbahasa Jepang adalah syarat wajib jika ingin belajar di Jepang. Namun tidak usah khawatir jika sekarang belum bisa berbicara bahasa Jepang karena di Jepang ada banyak sekali sekolah untuk belajar bahasa Jepang sebagai pengantar perkuliahan. Jadi fauzi san bisa menentukan mana yang terbaik untuk Fauzi san.

    • meraputi
      Author

      sekolah di Jepang pada dasarnya tidak mahal, untuk biaya kuliah rata-rata sama di jepang sekitar 70-100juta per tahun, dan untuk biaya hidup tergantung pada daerah tempat kita sekolah di Jepang, jika sekolah di kota kecil maka biayanya hidupnya pun akan lebih murah dibandingkan di kota besar seperti tokyo.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です